Monday, June 8, 2015

Chatkoo - chat instantly with local business near you



Sesuatu yang ngeselin pas gue datang jauh2 ke sebuah toko, tapi barang yang gue cari ngga tersedia. Menurut gue, sangat membantu jika kita bisa menghubungi si toko untuk sekedar nanya singkat sebelum kita pergi ke tempatnya, misalnya menanyakan ketersediaan barang.

Kasus lain misalnya saat kita ingin booking lapangan futsal, kita ngga perlu dateng langsung, cukup hubungi pihak penyedia lapangan futsalnya.

Memang semua dapat terselesaikan jika kita tau kontak dari masing2 bisnis, tapi apakah perlu setiap kali kita datang ke toko, kita mintain satu2 nomer kontaknya? menurut gue itu ngerepotin, lagian beberapa kasus, kita cuma datang sekali ke toko tersebut.

Di satu sisi, terkadang gue juga susah nyari bisnis di sekitar tempat gue tinggal, apalagi kalo baru pindahan ke tempat baru. Gue harus muter2 sana sini. Memang, googling salah satu solusi, misalkan gue mau cari salon laki-laki di sekitar gue, tinggal ketik di google maps "salon laki-laki rawamangun", tapi masalahnya ngga semua bisnis yang gue cari mencantumkan kontaknya, atau kalopun mencantumkan, gue harus ngetik dulu nomernya, ah ngerepotin, pasti ada cara yg paling simpel, seperti "click to chat", kan cuma nanya singkat.

Projek baru gue mencoba untuk mencari solusi yang tepat dari permasalahan tersebut, gue harus survey ke beberapa orang untuk memastikan bahwa masalah yang gue alami itu juga dialami oleh orang lain, sehingga saat produk jadi, orang lain juga dapat memakainya.

Chatkoo adalah nama yg gue pilih, sebuah aplikasi web yang memungkinkan pemilik bisnis lokal dapat membuat public chat page. Setiap bisnis yang daftar di Chatkoo akan mendapat link address yang bisa dipost dimana pun, mirip seperti yahoo messenger, tapi tanpa harus menginstal. Saat orang mengeklik link tersebut, maka akan ter-direct ke chat page bisnis tersebut

Selain itu, di Chatkoo akan disediakan sebuah direktori dan web search untuk bisnis lokal, sehingga kamu bisa langsung cari bisnis di sekitar tempat tinggalmu yg sudah memakai Chatkoo, kamu bisa menghubungi mereka hanya dengan "Click to chat"

Saat ini kita masih mendevelop produk agar sesuai dengan ekspektasi dan mampu memecahkan masalah yg dialami.

0 Comments:

Post a Comment